Slaid Khotbah (Preaching Slides) Minggu Pentakosta

Sebagaimana yang sering aku lakukan, selalu berusaha untuk membuat apa yang aku sampaikan agar menarik bagi pendengar dan hadirin, demikian juga bilamana mendapat kehormatan untuk menyampaikan firman. Baik pada Ibadah Minggu, dan atau persekutuan ibadah di luar itu. Pemanfaatan teknologi adalah salah satu cara di antaranya. Misalnya dengan penggunaan LCD-projector. Itulah sebabnya, beberapa tahun lalu di jemaat kami di Jakarta aku sangat mendukung ketika beberapa orang teman sepelayanan punya inisiatif untuk membeli alat yang sangat bermanfaat tersebut dengan melakukan pengumpulan uang secara sukarela (karena Gereja tidak menyediakannya dalam anggaran tahunan) aku sangat mendukungnya. Bahkan ketika tak lama kemudian ketika harus diminta untuk mengumpulkan uang lagi untuk membeli – karena LCD projector  tersebut hilang dicuri dari rumah pendeta pada suatu siang – aku pun tetap bersedia memberikan sumbangsihku.

Namun, semuanya tergantung pada situasi dan kondisi. Selagi memungkinkan dan aku yakin penggunaan media itu sangat membantu dan sangat bermanfaat, aku pasti melengkapi khotbah yang akan aku sampaikan dengan menyajikan gambar-gambar dan video clipt yang sangat relevan.   

Nah, kali ini aku mau berbagi tentang slaid yang aku tampilkan saat berkhotbah pada Minggu Pentakosta yang lalu di Bandung. Untuk membuatnya semakin menarik, aku lengkapi dengan video clipt yang berjudul Don’t Give-Up.

Semoga bermanfaat!

 

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s