Selamat Natal

Sudah terima berapa pesan-pendek yang mengucapkan selamat hari Natal hari ini? Aku harus menghapus beberapa kali supaya kapasitas telepon selularku memadai untuk menerima pesan yang baru masuk. Ada yang menarik: beberapa tidak “berani” mengucapkan selamat hari Natal, melainkan hanya mengucapkan selamat hari raya. Memang masih ada sebagian kawan-kawan yang muslim yang “alergi” karena menurut pemahaman mereka kalau ikut mengucapkan selamat hari Natal berarti mengakui keberadaan Kristen, padahal mereka hanya mengakui bahwa Islam adalah satu-satunya agama Allah.

Terganggu? Tak usah. Ada ucapan atau tidak ada ucapan, yang penting adalah hati kita dalam menyambut kelahiran juru selamat dan mengimani apa yang tertulis dalam Alkitab.

Oh ya, kemarin sore aku baru pulang dari perjalanan dinas ke Provinsi Jambi. Dari kamar yang aku tempati di Hotel Novotel dengan jelas aku bisa melihat dari jendela logo HKBP yang tertera pada suatu bangunan permanen. Dan persis di pintu masuk ada spanduk besar yang mencolok menyampaikan tentang perayaan Natal yang akan diselenggarakan hari ini dengan nuansa Batak dan Mandarin yang menampilkan artis ibukota. Hal ini menambah perasaan nyamanku tentang keberadaan halak hita setelah sore harinya aku melihat bangunan sederhana gereja HKBP dalam perjalanan ke Muara Bungo.

Selamat hari Natal bagi kita semua … dan selamat menyongsong tahun yang baru 2009.

natal2008

Iklan
By tanobato Posted in Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s