Tragedi Kemanusiaan di Gaza

gaza-120109

Tulisan ini sengaja aku buat dengan warna kelabu. Sejak serangan pertama tentara Israel ke Palestina pada 28 Desember yang lalu, sampai hari ini belum ada tanda-tanda akan terjadinya perdamaian dengan segera. Resolusi PBB tidak dipenuhi, dan gencatan senjata pun tidak digubris oleh pihak yang bersengketa. Sangat memprihantinkan. Awal tahun ini sepatutnyalah kita berduka untuk tragedi kemanusiaan ini.

 

Aku berharap tragedi ini cepat selesai dan tidak berdampak buruk terhadap nasib bangsa kita yang masih terpuruk (soalnya sudah ada yang mulai merapatkan barisan dan latihan bela diri tenaga dalam untuk persiapan diberangkatkan ke jalur Gaza untuk menghadapi gempuran tank dan lontaran roket …).

Di salah satu lapo dan komunitas orang Batak mungkin ada saja yang ’nyelutuk: ”Molo songon on, ise do tahe sibelaon?” (terjemahan bebasnya: ”Kalo ’gini, siapa sih yang mau dibelain?”)

Iklan

One comment on “Tragedi Kemanusiaan di Gaza

  1. Jika Islam mengakui semua nabi-nabi yang tertulis di dalam Alkitab sebagai utusan Allah sebelum Muhammad, maka semua negara Islam (termasuk Palestina) harus mengakui keberadaan negara Israel di Timur Tengah. Sebab Al Qur’an juga mengakui terjadinya peristiwa keluarnya bangsa Israel dari Mesir dibawah pimpinan Nabi Musa.

    Jika tidak, maka konflik Timur-Tengah tidak akan berakhir.

    Partitur Koor tebaru di http://qartha.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s