tanobato ke Manca Negara! Bah, Sudah Empat Tahun Ternyata …

Malam ini sebenarnya sudah lewat jam kerja yang resmi. Sama seperti malam-malam sebelumnya, biasanya aku memang meninggalkan kantor setelah lewat jam delapan. Selain menyenangkan tinggal di rumah kontrakan yang dekat dengan kantor (satu komplek dan satu cluster pula, inilah salah satu berkat yang sangat menyukacitakan bagiku selama tinggal dan bekerja di Bandung ini …), pulang malam adalah konsekuensi lainnya. Jadilah aku menjadi karyawan yang datang paling pagi dan pulang paling malam … Dengan demikian, aku jadi ‘nggak “kaku” dengan jam kerja karena hampir setiap hari bekerja di luar jam kerja yang resmi …

Dan menulis dan mengunggah karya ke blog biasanya aku lakukan setelah lewat jam enam sore. Selalu ada teguran dalam hati bilamana mau mengerjakan hal-hal yang pribadi selama ini ketika masih jam kerja, walau sudah “tidak ada lagi jam kerja”. Aneh, ya? Tapi sudahlah, yang penting aku masih betah dan masih bisa menikmatinya.

Dan malam ini aku pun masih ada di kantor. Hanya office boy yang tinggal, karena memang bermalam di kantor untuk sekalian menjaga kantor. Yang lain, anak buahku sudah pulang. Tadi aku sudah mau pulang (karena sudah mengunggah khotbah Minggu yang terlambat dari jadual kebiasaanku yang cenderung paling lambat Selasa sudah muncul di blog …), tapi karena mak Auli dan Auli masih menemani tamu keluarga kami dari Medan jalan-jalan di factory outlet di jalan Riau, maka aku pun meneruskan tetap tinggal di kantor. Menunggu jemputan karena hari ini aku mau bawa dua unit notebook-ku pulang ke rumah karena Kamis besok adalah libur umum (Tahun Baru Hijriyah), suatu kebiasaan yang belakangan ini aku lakukan manakala besoknya adalah hari libur umum.

Iseng-iseng aku lihat profilku. Dan terpana manakala melihat lumayan banyak bendera negara-negara yang muncul di layar. Ternyata blog tanobato ini dibaca oleh orang-orang di manca negara. Siapapun mereka itu – latar belakang dan motifnya – aku patut bersyukur karena sekat geografis dan kenegaraan tidak jadi membatasi penikmat blog yang sangat sederhana ini. Jumlah pengunjung juga semakin meningkat dari hari ke hari. Biasanya mendadak melonjak karena ada event khusus (Sinode Godang, misalnya …), tapi hari-hari biasa ternyata pernah juga jadi “hari tersibuk” di blog – yang sekali lagi – sangat sederhana ini. 

Terpujilah Tuhan untuk itu semua. Bukan aku, melainkan hanya nama-Nya semata yang (layak) dipermuliakan!

Ya, Tuhan … tiba-tiba aku teringat bahwa bulan November ini adalah hari ulang tahun tanobato ini. Tak terasa sudah empat tahun aku dengan setia berkarya melalui media yang sangat sederhana ini. Tak ada hal lain yang aku dapat sampaikan, kecuali dengan tulus ikhlas berterima kasih untuk kesetiaan semua orang yang telah berkunjung dan masih akan berkunjung ke blog ini. Selain itu, aku juga mohon ma’af dengan sangat tulus untuk ketidaknyamanan dan kesalahan yang telah aku perbuat yang pasti telah melukai hati Anda, kawan-kawanku sekalian …

Tuhan memberkati …

By tanobato Posted in Umum

Tinggalkan Balasan

