Pindah! Ke “Tanah Perjanjian”. Terima Kasih, Tuhan!

Setelah tertunda hampir setahun, konfirmasi perpindahan tugasku sudah aku terima beberapa bulan yang lalu. Kembali ke Jakarta setelah hampir tiga tahun (sejak 05 Maret 2010) kami tinggal di Bandung. Banyak suka dan duka selama bertugas di Bandung.

Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor (berjalan kaki, sebagaimana hari-hari sebelumnya …) aku sempat mengabadikan beberapa kejadian sebagai kenang-kenangan. Walau tadi malam sudah aku beritahu ke mak Auli dan Auli bahwa truk beserta crew-nya akan datang pagi-pagi – “Bahkan sebelum kita sarapan mereka sudah akan tiba di rumah ini …”, demikian aku sampaikan – namun tetap saja masih ada keterkejutan ketika aku bangun pagi dan menghidupkan mesin mobil, ada dua truk baru parkir di jalan di depan rumah. Lalu segeralah terasa kesibukan yang tidak seperti biasanya.

IMG_1712[1]

Petugas pengangkutan yang sigap segera mengemasi barang-barang yang akan diangkut. Setelah menanyakan barang-barang mana yang akan ditinggal. Ada beberapa memang yang harus kami tinggalkan karena milik yang punya rumah.

IMG_1714[1]

Rencananya, malam nanti kami akan menginap di hotel (setelah menyerahkan kunci rumah ke penggantiku yang akan meneruskan tinggal di rumah yang dikontrak oleh perusahaan ini sampai habis periodenya di bulan Juni yang akan datang). “Sekalian ajalah kita ajak si Alfi supaya dia pernah juga merasakan nikmatnya menginap di hotel. Jangan cuma membantu kita selama ini dengan baik dan penuh perhatian”, kataku ke mak Auli tadi malam yang segera saja diiyakan waktu aku usulkan untuk memesan dua kamar di Hotel Horison.

IMG_1716[1]

Selamat tinggal, Bandung dan kenangannya … Selamat kembali ke Jakarta, “tanah perjanjian” dari Tuhan …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s