Pembinaan Guru Sekolah Minggu (3): Ayo Belajar Kepada Roh Kudus yang Pengajar!

Sebagai bagian dari tugas pelayanan yang mendampingi GSM dalam kegiatan pembinaan di Taman Bunga Puncak 24-26 Mei 2013 yang lalu, maka aku “memaksakan” agar dalam agenda kegiatan tersebut ada Ibadah Minggu. Semula Panitia mengisi acara Minggu pagi tersebut dengan kegiatan “jalan-jalan” menikmati pemandangan dan suasana lingkungan sekitar sebelum pulang kembali ke Jakarta. Tentu saja aku tidak sependapat, karena Ibadah Minggu adalah suatu keharusan. Setelah ibadah Minggu, silakan berkegiatan yang lain …

Maka jadilah aku bertugas rangkap: sebagai paragenda sekaligus pengkhotbah. Bukan masalah bagiku, apalagi karena rencana semula memang kami didampingi juga oleh Ketua Dewan Koinonia yang mendadak batal karena harus berangkat ke Medan mendampingi keluarga yang berdukacita karena ditinggal pergi untuk selama-lamanya, yakni lae beliau beberapa hari sebelumnya.

Seperti biasa – agar membuatnya menjadi lebih menarik – khotbahku aku buat dalam bentuk PowerPoint. Dan sebisanya juga aku lampirkan dengan penayangan video clip yang selaras dengan pesan yang dimaksudkan. Nah, untuk khotbah Minggu Trinitatis tersebut aku tampilkan video clip “Mrs. Lee and Her Late Husband”, yang selalu sangat menggugah bagi penonton. Termasuk bagiku juga yang sudah puluhan kali menontonnya!

Slide1 Slide2 Slide3 Slide4 Slide5 Slide6 Slide7 Slide8 Slide9

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s