Berkhotbah di Punguan Lanjut Usia: Mau Seperti Yusuf …

Ketika mempersiapkan khotbah untuk Punguan Lanjut Usia (Lansia), aku terkejut ketika membaca nas perikopnya, yakni tentang kematian Yusuf. Saat itu adalah Minggu Trinitatis yang umumnya berbicara tentang hasitolusadaan Debata, koq ini malah tentang kematian? Waktu aku sampaikan keterkejutan tersebut, hadirin yang umumnya sudah – puji Tuhan! – ompung-ompung ternyata pada ketawa gembira karena mengerti dengan apa yang aku maksudkan. “Puji Tuhan, karena kita adalah orang-orang percaya yang tidak takut lagi pada kematian. Sebaliknya, kita sudah mengimani bahwa kematian hanyalah ‘sekadar’ jalan memasuki kehidupan yang paling didambakan, yaitu kehidupan kekal …”, kataku dengan lega pula.

Rangkaian slides yang aku sudah persiapkan pun menjadi berjalan dengan lancar. Harapanku, apa yang aku sampaikan mampu menginspirasi mereka para senior untuk menjalani hari-hari yang semakin berat dan penuh tantangan sampai garis finish dengan penuh kemenangan …

Slide2

Slide3

Slide4

Slide5

Slide6

Slide7

Tinggalkan Balasan

