Hari Terakhir Bekerja di Kantor Pusat

Hari Terakhir di HO (300913)

Sesuai arahan, hari ini adalah hari terakhir aku bekerja di Kantor Pusat perusahaan tempat aku bekerja saat ini. Selama berkarir di perusahaan multi-national ini selama lebih dari 20 tahun di posisi inilah masa kerjaku paling cepat. Mulai bekerja sejak 15 Februari 2013 dan efektif besok sudah menempati posisi baru di Kantor Wilayah yang lokasinya juga masih di Jakarta Selatan. Dibandingkan dengan ke Kantor Pusat di Jl. T. B. Simatupang ini, lokasi aku berkantor mulai besok sedikit lebih jauh, yakni di Jagakarsa. Setiap hari aku akan melewati Kantor Pusat ini untuk sampai ke Kantor Wilayah yang masih membutuhkan sekitar 20 menit untuk tiba di lokasi perumahan yang dijadikan kantor sejak beberapa tahun belakangan ini.

Selain jarak tempuh dan waktu tempuh yang lebih lama, masih ada kehilangan yang lain, yaitu libur Sabtu. Sebagai petugas lapangan tulen, maka Sabtu adalah hari kerja setengah hari. Masih demikian ketentuan yang diatur Perusahaan, dan sebagai karyawan yang patuh, sepatutnyalah pula aku mematuhi peraturan tersebut (masih mau gajian juga, ‘kan?).

Ada satu hal yang membuatku tertarik menerima tawaran pindah tugas ini, yakni insentif tiga bulanannya yang selama tahun 2013 ini aku tidak pernah menerimanya (sebagai karyawan di Kantor Pusat, kami ‘nggak menerima insentif kuartalan melainkan bonus tahunan yang jumlahnya relatif kecil dibandingkan dengan insentif kuartalan yang dulu selalu aku terima manakala bertugas di Bandung). Selain itu, pekerjaanku yang baru adalah posisi yang baru diciptakan yang penuh tantangan, karena ini adalah proyek usulan boss-ku yang barus saja disetujui oleh Top Management yang sedianya dilaksanakan tahun depan secara nasional. Sebagai inisiator, boss-ku bersikeras untuk menjalankan di wilayah kerjanya tahun ini juga.

 Aku juga berharap keberhasilan akan melingkupiku – dengan bantuan Yesus yang aku percaya pasti menyertai dan membantuku selalu – dan berharap akan mendapat promosi di tahun depan. Ini sudah aku sampaikan kepada boss-ku yang baru seminggu yang lalu berdiskusi sebelum aku menyampaikan konfirmasi persetujuanku untuk menerima tugas tersebut setelah mendapat penjelasan dari beliau. Oh ya, menurut info yang layak dipercaya (dari boss-ku dan manajemen senior lainnya yang pertama kali memintaku untuk menjadi anggota timnya), boss-ku ini yang paling ‘ngotot agar aku diizinkan menjadi anggota tim-nya, bukan ke wilayah yang lain yang juga memintaku. AKhirnya disetujui aku pindah di wilayah Jakarta (yang mencakup Jabodetabek, Bandung, Cirebon, dan Kalimantan Barat), bukan ke Semarang walau itulah yang diminta pertama kali.

Inilah do’a dan harapanku. Kiranya Tuhan mengabulkan seturut kehendak-Nya saja … 

Tinggalkan Balasan

