Slaid (Slides) Khotbah di RNHKBP: Set Your Goal!

Menggantikan penatua yang berhalangan, Sabtu (22 Maret 2014) yang lalu aku menyampaikan bahan renungan di persekutuan Remaja dan Naposobulung HKBP. Memenuhi permintaan kordinator RNHKBP untuk membawakan renungan sesuai topik bulanan mereka – yakni Set Your Goal! – yang berarti berbeda dengan nas perikop Almanak, aku pun menyiapkan bahan yang sesuai.

Dijadwalkan jam tujuh malam – dan aku juga datang sebelum jam tujuh setelah mengingatkan kordinator ibadah untuk tepat waktu – ternyata ibadah baru bisa dimulai jam delapan kurang (penyakit jam karet di kalangan gereja yang masih belum bisa disembuhkan, bahkan di kalangan remaja Batak …), yang hadir banyak juga, ternyata. Bahkan ada beberapa orang yang harus mengambil kursi dari konsistori dan duduk menempel ke dinding karena meja dan kursi di Ruangan Sekolah Minggu sudah terisi penuh.

Nas perikop aku bawakan dari pengalaman bangsa Israel yang mengirim para pengintainya dalam perjalanan dari Mesir ke Tanah Kanaan, yang terdiri dari orang-orang optimis (Kaleb dan Yosua) dan yang pesimis. Aku tampilkan juga video clip tentang Goal (cuplikan Steven Covey) dan tentang perlunya kerjasama (iklan biro perjalanan dengan model semut, pinguin, dan kepiting), sehingga membuat suasana sangat hidup. Lalu aku berbagi tentang pengalamanku berdoa belakangan hari ini yang sudah “otomatis” terbangun hampir setiap jam 3 dini hari untuk berdoa.

Slide19

Slide18 Slide17 Slide16 Slide15 Slide14 Slide13 Slide12 Slide11

Slide10

Slide9

Slide8 Slide7 Slide6

Slide5

Slide4

Slide3 Slide2 Slide1

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s